Jakarta, CNBC Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029 pada hari ini, Rabu (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, tampak kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir mendengarkan penetapan oleh KPU. Sementara itu, kubu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tak terlihat.

Dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai Presiden RI Terpilih, Prabowo sempat mengucapkan apresiasi terhadap Anies dan Cak Imin.

“Kontestasi telah selesai, pertandingan telah selesai. Kita semua lelah. Mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda,” kata Prabowo di tengah paparannya, lalu disambut gegap gempita hadirin.

Usai memberikan pidato, Prabowo dan Gibran langsung menghampiri Anies dan Cak Imin. Prabowo menunjukkan gestur ‘mesra ke Anies.

Keduanya saling berpengangan dan Prabowo menggoyang-goyang lengan Anies sekitar beberapa detik. Senyum hangat tampak di raut wajah Anies dan Prabowo.

Sambil berpegangan, keduanya juga mengobrol. Lalu, Prabowo dan Anies menghadap ke awak media dan memberikan salam.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Hasto Buka-Bukaan Soal Status Jokowi di PDIP


(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *